Info Sekolah
Jumat, 26 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website SMK Texmaco Pemalang | Informasi Pendaftaran Peserta Didik Baru bisa menghubungi Ibu Rizki Zulaikha ( 0878-3060-1909 )

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Diterbitkan : - Kategori : TERKINI

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA. Hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada peserta didik baru. Pada perguruan tinggi, kegiatan serupa dikenal dengan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (disingkat Ospek).

MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah. MPLS di SMK Texmaco Pemalang dilaksanakan pada  15 – 18 Juli 2019.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar