Info Sekolah
Kamis, 28 Mar 2024
  • Selamat Datang di Website SMK Texmaco Pemalang | Informasi Pendaftaran Peserta Didik Baru bisa menghubungi Ibu Rizki Zulaikha ( 0878-3060-1909 )

KUNJUNGAN INDUSTRI DAN WISATA KELAS 11 JURUSAN TATA BUSANA KE SRITEX-SOLO TAHUN 2019

Diterbitkan : - Kategori : TERKINI

Kunjungan Industri dan Wisata

Kunjungan Industri adalah suatu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK Texmaco Pemalang, minimal sekali. Kunjungan Industri ini suatu kegiatan yang di lakukan untuk mengunjungi sebuah perusahaan yang menjadi contoh kegiatan atau gambaran pekerjaan yang akan dijalani oleh siswa.

Dalam kunjungan industri, siswa diajak untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja. Mereka diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja.

Kunjungan Industri ini juga akan menunjukan tentang banyak hal yang ada dalam lapangan kerja agar murid atau siswa tidak kaget atau terbiasa menerima pekerjaan atau bekerja dengan sesuai keahlian. SMK Texmaco Pemalang dalam pelaksaan Kunjungan Industri selalu berusaha memilih kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar, diantaranya adalah SRITEX, nama populer untuk PT Sri Rejeki Isman Tbk.

Berikut adalah foto-foto kegiatan kunjungan industri siswa-siswi kelas 11 SMK Texmaco Pemalang Jurusan Tata Busana ke PT. Sri Rejeki Isman Tbk / Sri Tex Solo – Jateng yang dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 25 Juli 2019. Sritex merupakan salah satu perusahaan textile dan garmen terbesar se-Asia Tenggara. Sritex juga memproduksi seragam untuk Indonesia & perusahaan-perusahaan internasional, serta seragam untuk instansi pemerintah seperti:  PT. Freeport Indonesia, Blue Bird Group, Maspion Group, Sodexo, Djarum, Maybank, Deutsche Post, DHL, Pos Indonesia, Korps Pegawai Indonesia (Korpri), dll. Merk pakaian “Azzahra” dan “Guesst” itupun buatan karyawan PT. Sritex. Perusahaan ini berdiri sejak 1966 oleh Alm. H.M. Rukminto. Setelah melaksanakan kunjungan industri siswa berjunjung ke tempat wisata.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar