Info Sekolah
Sabtu, 20 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website SMK Texmaco Pemalang | Informasi Pendaftaran Peserta Didik Baru bisa menghubungi Ibu Rizki Zulaikha ( 0878-3060-1909 )

Padisbintal (Pemantapan Kedisiplinan dan Pembinaan Mental), Tahun 2019

Diterbitkan : - Kategori : TERKINI

 

Dalam upaya menumbuhkan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, SMK Texmaco Pemalang melaksanakan kegiatan Padisbintal ( Pemantapan Disiplin dan Pembinaan Mental ). Kegiatan ini baru pertama dilaksanakan pada tahun ini, harapan kedepan direncanakan sebagai kegiatan rutin tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas X. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 10 September 2019 di Barak Militer Yonif 407 Padmakusuma Tegal dengan melibatkan institusi militer.

SMK Texmaco Pemalang menggandeng satuan Pusdik Yonif 407 Padmakusuma Tegal sebagai instruktur yang bertugas melatih jiwa, mental, serta melatih fisik siswa. Berbagai macam kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dua malam , diantaranya :

  1. Pembinaan kedisiplinan
  2. PBB
  3. Pembinaan mental
  4. Kepemimpinan
  5. Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara
  6. Outbond Exercise ( Flying Fox, Jaring Laba-Laba, Titian tali 2, Game edukatif )
  7. Renungan malam / Api Unggun
  8. Game Psikologi

Kegiatan tersebut dilaksanakan dibawah kendali instruktur dengan dibantu oleh panitia Bapak/Ibu Guru SMK Texmaco Pemalang dan Korps Sukarela PMI SMK Texmaco Pemalang.

Dengan kegiatan Padisbintal tersebut, diharapkan siswa kelas X memiliki mental dan jiwa yang kuat untuk menghadapi segala macam kondisi dan kehidupan serta memiliki mental yang tangguh untuk menyongsong masa depan. Hal ini tentunya sesuai dengan nilai-nilai luhur dari Pancasila dalam upaya membentuk karakter manusia Indonesia seutuhnya, bermoral dan berdedikasi tinggi untuk agama, orang tua, masyarakat serta bangsa Indonesia.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar