Info Sekolah
Selasa, 30 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website SMK Texmaco Pemalang | Informasi Pendaftaran Peserta Didik Baru bisa menghubungi Ibu Rizki Zulaikha ( 0878-3060-1909 )

PEMBEKALAN SEBELUM PRAKERIN KELAS XI TA 2019-2020

Diterbitkan : - Kategori : TERKINI

Prakerin (Praktek Kerja Industri) ialah suatu kegiatan pendidikan yang wajib di ikuti untuk siswa/siswi SMK, pelatihan dan pembelajaran yang di laksanakan di dunia industri atau dunia kerja dalam upaya pendekatan ataupun untuk meningkatkan mutu siswa – siswi SMK dengan kompetensi/kemampuan siswa sesuai bidangnya dan juga menambah bekal masa – masa mendatang guna memasuki dunia kerja yang semakin banyak dan ketat dalam persaingannya

Berkaitan dengan Prakerin, sebagian siswa SMK Texmaco akan melaksanakan Prakerin pada pertengan bulan Juli sampai pertengahan Oktober. Sebelum diberangkatkan ketempat prakerin, siswa perlu diberikan pembekalan dari sekolah selama 1 hari, yaitu pada 17 Juli 2019  yang dimulai pukul 07.00 sampai dengan selesai di Aula SMK Texmaco Pemalang.

Adapun materi pembekalan yang disampaikan diantaranya kedisiplinan, etos kerja, pelaporan dll. Sebagai pemateri selain dari bapak ibu guru dan kepala sekolah juga dari pihak Du/Di.

Pembekalan prakerin ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang dunia industri kepada siswa sebelum mereka terjun langsung ke lapangan kerja. Pelaksanaan prakerin yang dilaksanakan dalam kurun waktu 3 bulan ini, merupakan program sekolah.

Kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan kerja sama antara sekolah dengan perusahaan-perusahaan yang terlibat. Serta dapat menjadi sarana mempromosikan tenaga didik siap kerja yang dimiliki oleh SMK Texmaco Pemalang.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar